Ragam Makanan Cepat Saji Pilihan Masyarakat Indonesia

MAKANAN CEPAT SAJI SEBAGAI MAKANAN YANG SIMPLE BAGI MASYARAKAT INDONESIA



     Makanan cepat saji, atau biasa dikenal sebagai fast food, merupakan makanan yang dibuat dalam jumlah besar dengan tujuan untuk mempersingkat proses layanan. Makanan cepat saji terdiri atas makanan beku yang tinggal dihangatkan ketika hendak dikonsumsi dan makanan yang biasa disajikan di restoran dengan bahan-bahan yang sudah dibuat sebelumnya dan dibekukan dahulu. Sesuai dengan namanya, nilai jual dari fast food adalah tentang waktu dan kecepatannya. Dengan demikian, tidak heran jika fast food biasanya menjadi makanan sehari-hari pekerja kantoran dan pelancong yang terlalu sibuk untuk makan.

    Fast food diyakini telah muncul sejak zaman Romawi kuno. Ketika itu, tempat tinggal mulai dibuat bertingkat yang membuat area dapur menjadi sangat sempit. Beberapa tempat tinggal bahkan tidak memiliki dapur sama sekali. Tak lama setelahnya, banyak bermunculan restoran yang menjual makanan cepat saji di sana.Di Indonesia sendiri, gerai fast food yang pertama kali muncul adalah Bakmi GM (Bakmi Gajah Mada) yang didirikan tahun 1956. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Bakmi GM termasuk ke dalam golongan fast food. Kata yang terlintas begitu menyebutkan fast food biasanya adalah burger, ayam goreng, hingga kentang goreng. 

Di tahun 1970-an, restoran cepat saji asal Amerika seperti KFC, McD, dan lain sebagainya mulai masuk dan menjamur di dalam negeri, hingga saat ini. Dari seluruh jenis makanan yang disajikan oleh restoran cepat saji, pilihan masyarakat Indonesia masih tetap jatuh pada ayam goreng, burger, hingga kentang goreng.

Sumber: https://goodstats.id/article/fast-food-pilihan-masyarakat-indonesia-ACQAQ

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama